JAKARTA – Banyaknya peminat apartemen mahasiswa membuat PT Adhi Persada Properti memutuskan kembali membangun satu lagi tower di kawasan Apartemen Taman Melati Margonda. Tower bernama Grand Taman Melati Margonda II melengkapi dua tower yang telah dibangun sebelumnya.

Untuk merealisasikan tower ketiga tersebut anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk ini mengalokasikan dana investasi sebesar Rp372 miliar dengan 839 unit di apartemennya.

“Grand ini sebagai lanjutan pengembangan tower pertama dan kedua. Dibangun di atas lahan seluas 3.700 meter, Alhamdulillah perizinan sudah, Amdal sudah, sehingga hari ini sudah bisa dilakukan pemilihan unit,”ujar Direktur Pemasaran dan Pengelolaan Gedung Pulung Prahasto, di Hotel Grandhika Iskandarsyah, Jakarta, Sabtu (26/11/2016).

Menurut Pulung, projek ini telah mendapat sambutan yang cukup baik dari masyarakat. Sejak digaungkan pada tiga bulan lalu, hingga kini proses penjualan sudah mencapai sekira 60%.

“Kita sudah mulai tiga bulan lalu, nah hari ini adalah pemilihan unitnya. Karena target sudah melebihi 50% maka kita harapkan groundbreaking dilakukan pada minggu ini. Sementara untuk seremonial akan dilakukan pada awal tahun (2017) atau akhir tahun ini (2016),”ujarnya.

Saat ini, APP sudah memiliki dua tower apartemen di kawasan pendidikan Universita Indonesia (UI) dan akan ditambah satu tower lagi. “Tower pertama kami ada 800 unit dan sold out 1,5 tahun saat dibuka pemasaran. Kemudian tower kedua sebanyak 513. Alhamdulillaah, terjual habis dalam setahun. Dan tower III ketiga yang baru dilaucing tiga bulan sudah 60% terjual dari 850-900 unit,” kataanya

Untuk apartemen Grand Taman Melati Margonda II ini dibangun dalam beberapa type, antara lain type studio A, B, C 1BR dan 2BR. Dengan tinggal di apartemen ini, penghuni (mahasiswa) akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas antara lain student centre (indoor dan outdor), swimming poll, fitnes centre, bank, mini market, dan lainnya.

Membangun tower III di atas lahan 3.700 meter persegi, APP menawarkan per unit apartemen mahasiswa dengan harga Rp400 juta per unit. Menurut Pulung, fungsi apartemen tidak hanya tempat tinggal. Kini, apartemen berubah menjadi salah satu investasi yang menjanjikan.

“Rata-rata catatan kami dari tower I dan II, kebanyakan orang tua mahasiswa beli dulu unit, satu dipakai anaknya dan satu disewakan. Jadi biaya sewa buat nutupin biaya anaknya. Dari pada kost ini kan jadi investasi,”ujarnya.

“Kita juga tahu perkembangan kampus di Depok kan terus berkembang dan mahasiswa akan datang ke kawasan ini setiap tahunnya. Dengan nilai investasi per unit Rp400 jutaan saat ini, nilainya akan terus meningkat setiap tahunnya,”imbuhnya.

 

Sumber: Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>