Oleh: 

Waah, tak pernah saya bayangkan sebelumnya, sebagai “eks warga” Depok, melihat perkembangan kota Depok yang semakin pesat, terbersit rasa yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Bayangkan saja–dulu–pertama kali menginjakkan kaki di kota Depok sekitar 24 tahun silam, saya masih menjumpai jalanan yang banyak batu koral merah. Kalau dilanda hujan, jalanan becek di mana-mana. Sandal atau sepatu ikut ‘tebal” dibuatnya.

Mendengar kicauan burung yang seolah-olah bernyanyi membangunkan saya untuk berangkat kuliah. Melihat kabut lumayan tebal di pagi buta dengan udara yang dinginnya mirip puncak Bogor. Kendaraan angkot masih berseliweran hingga pukul dua dini hari. Ojek-ojek pangkalan masih betah berlama-lama menanti datangnya penumpang lalu mengantarkan pemakai jasa itu pulang kandang.

Kini Depok, khususnya kawasan Jalan Margonda, berkembang semakin pesat dan mengalahkan daerah-daerah yang “setara” dengannya. Bisa jadi, Depok mulai memunculkan taringnya untuk bersaing dengan kota-kota pinggiran (suburban) yang mirip. Tak bisa dihindari, pertambahan jumlah populasi manusia, menuntut untuk terus adanya lahan dan tempat tinggal.

Bersama Blogger Crony Community, Sabtu (11/03/2017) saya berkesempatan untuk melihat secara dekat perkembangan kota Depok dari sisi properti. Melalui PT ADHI PERSADA PROPERTI (APP) dengan apartemen Grand Taman Melati Margonda 2-nya.

Depok-Margonda, notabenenya menjadi pusat tempat berdirinya kampus-kampus ternama, sebut saja Universitas Indonesia. Dari sini, banyak mahasiswa/i pun yang datang dari jauh. Kalaupun mereka punya saudara, bisa menumpang untuk beberapa lama dengan saudara. Nah, jika tidak, otomatis mereka akan mencari tempat untuk bernaung lainnya, dengan kata lain “kost”.

Peluang inilah yang dibaca oleh PT ADHI PERSADA PROPERTI, sebagai anak perusahaan dari PT ADHI KARYA (Persero) Tbk. APP menjadi “raja” properti yang membangun banyak apartemen untuk kelas mahasiwa. Break through (terobosan) dilakukan pula oleh APP dengan membangun tak hanya sebatas apartemen, tetapi membangun apartemen semakin banyak dan lengkap berdasarkan apa yang diperlukan mahasiswa saat ini. Contohnya ruang diskusi, kolam renang, tempat makan, bahkan juga tempat ibadah yang benar-benar mewakili mahasiswa/i.

Baca selengkapnya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>