Kawasan Depok, Jawa Barat, di era tahun 1980-an adalah kawasan pinggiran Jakarta, yang sepi, jauh dari hiruk pikuk metropolitan Jakarta. Namun, sejak dibangunnya Kampus Terpadu Universitas Indonesia di pertengahan tahun 1980-an, secara perlahan perkembangan kawasan Depok turut bergerak.

Setelah lebih dari 3 dekade, Depok pun berubah. Wilayah yang dulunya adalah perkampungan, banyak lahan kosong, kini berubah menjadi kawasan pendidikan, yang tentu saja juga di topang dengan kawasan komersial, dan infrastruktur penunjang disekitarnya. Kawasan perkampungan yang dulunya hampir tanpa pergerakan ekonomi, kini terus menggeliat. Hal ini terlihat dari menjamurnya tempat-tempat kost bagi para mahasiswa.

PT Adhi Persada Properti, salah satu anak perusahaan dari PT Adhi Karya (Persero), dengan jeli membidik ceruk pasar ini. Setelah sukses mengembangkan Taman Melati Margonda, lalu Grand Taman Melati Margonda di tahun 2013, kali ini PT Adhi Persada Properti kembali membidik ceruk pasar mahasiswa dengan menghadirkan Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2.

Grand Taman Melati Margonda 2 mengusung konsep student center dan merupakan Apartemen kreatif dan nyaman untuk mahasiswa, serta terletak tepat disisi UI.

Elvira Wigati, Project Manager Properti Grand Taman Melati Margonda 2 mengatakan, “Setiap tahun ribuan mahasiswa masuk ke kawasan Depok, dan mereka membutuhkan tempat tinggal. Nah, ceruk pasar inilah yang kami bidik. Karena, meskipun statusnya mahasiswa, tapi mereka ada yang datang dari kalangan menengah keatas, yang memerlukan tempat tinggal yang lebih baik dibanding sebuah kamar kost. Selain itu, banyak pula mahasiswa pasca sarjana, yang notabenenya sudah bekerja dan memiliki penghasilan sendiri. Selain mahasiswa, para dosen dan karyawan perguruan tinggi itu juga merupakan target market kami”.

Dibangun di area seluas 3.705 m2, apartement 1 tower ini dibangun 21 lantai dengan jumlah 939 unit dan dipasarkan dengan harga Rp 500 jutaan per unit. Project ini telah mendapat sambutan yang cukup baik dari masyarakat, dengan melihat progress penjualan yang sudah mencapai sekitar 50%. PT Adhi Persadha Properti sebagai pengembang, menargetkan serah terima apartemen pada Desember 2018.

Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 ini dibangun dalam beberapa type, antara lain Studio A, Studio B, Studio Corner, 1 Bedroom & 2 Bedroom. Dengan tinggal di Apartemen ini, penghuni akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas, antara lain: Student Center, Wifi, Acces Card, Swimming pool, CCTV, Aiphone Intercom, Fitness Centre, Free Porter Area, Bank & ATM, Mini Market, Laundry, & Café.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>